Senin, 31 Agustus 2009

I am Sorry

Konon sebelum adanya Olympiade modern, cabang olah raga Panahan dipertandingkan juga dalam olympiade, namun dengan sasaran buah apel yang diletakkan di atas kepala manusia.
Ceritanya babak penyisihan sudah selesai, dan dalam partai final tinggal tiga peserta, yaitu dari Amerika, Inggris dan Indonesia ...
Kesempatan pertama diberikan kepada peserta dari Amerika yang diwakili oleh orang Indian... dari jarak 200 meter ia memanah ke atas... dan dengan mulusnya anak panah menukik dan mengenai buah apel tersebut sampai terbelah jadi dua... penonton bertepuk tangan dan si pemanah langsung berteriak sambil menepuk dada "I am Winettou... Chief of Apache..."

Peserta kedua dari Inggris... yang diwakili oleh seorang pemuda ganteng dan berkumis tipis. Ia memanah ke arah samping... anak panah melengkung dan tepat mengenai buah apel di atas kepala sampai terbelah jadi dua... penonton bertepuk tangan dan si pemanah langsung berteriak sambil menepuk dada "I am Robinhood ..."

Tiba giliran peserta dari Indonesia yang diwakili oleh cewek dengan pakaian khas wayang orang... Ia memanah lurus ke depan... namun karena kedinginan, ia sedikit menggigil dan anak panahnya menyrempet jidat, meskipun tetap mengenai apel di atas kepala orang tersebut...
penonton menahan napas... tapi kemudian bertepuk tangan...
Si pemanah langsung berteriak sambil menepuk dada... "I am sorry..."

Tidak ada komentar: