Rabu, 20 Mei 2009

Cecak yang Penuh Kasih

Ini adalah suatu kisah nyata di Jepang!!

Saat merenovasi rumahnya, seorang pria mencoba merontokkan dinding. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong di antara dinding yang terbuat dari kayu. Ketika dinding itu roboh, dia menemukan seekor cecak yang terperangkap di antara ruang kosong tersebut, karena kakinya melekat pada sebuah surat.

Pria tersebut merasa kasihan sekaligus penasaran. Ia lalu memeriksa surat itu, dan ternyata surat tersebut telah ada di situ sejak 10 tahun yang lalu, saat rumah tersebut pertama kali di bangun. Apa yang terjadi? Bagaimana cecak itu dapat hidup dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun dalam keadaan gelap dan tanpa bergerak sedikitpun? Hal ini sungguh mustahil dan tidak masuk di akal.

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan cecak itu, apa yang di lakukannya dan apa yang di makannya sehingga ia dapat bertahan?

Kemudian entah dari mana datangnya, seekor cecak lain muncul dengan makanan di mulutnya.. Wah ini sungguh luar biasa..!

Pria tersebut merasa terharu melihat kejadian tersebut. Ternyata ada seekor cecak lain yang selalu memperhatikan cecak yang terperangkap itu selama 10 tahun.

Sungguh ini adalah sebuah ikatan cerita yang indah. Cinta dapat terjadi, bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor cecak itu. Dan, apa yang dapat di lakukan oleh cinta? Tentu saja sebuah keajaiban. Bayangkan, cecak itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan.

Aku tersentuh ketika mendengar cerita ini. Lalu, aku mulai berpikir tentang hubungan yang telah terjalin antara keluarga, teman, kekasih, saudara laki-laki, saudara perempuan.. seiring dengan berkembangnya teknologi dan komunikasi. Tidak peduli sejauh apa jarak di antara kita, kita harus berusaha semampu kita untuk tetap dekat dengan orang-orang yang kita kasihi.

JANGAN PERNAH MENGABAIKAN ORANG YANG ANDA KASIHI !!

Tidak ada komentar: